Backup data Wordpress ANDA!

Backup database merupakan momok yang paling menakutkan bagi saya dalam dunia blog. Karena kalau salah sedikitpun dalam masalah ini, bisa-bisa blog kita bisa rusak atau bahkan tidak bisa diakses oleh pengunjung. Ada beberapa cara backup database itu, pertama bisa lewat dashboard blog kita, yang kedua bisa melalui halaman phpmyadmin di cPanel hosting, dan yang terakhir ini merupakan topik yang saya akan bahas kali ini yaitu backup database menggunakan plugin.

WordPress adalah perangkat lunak blog yang paling populer. Hal ini mudah digunakan, dan gratis. Ribuan website muncul setiap hari yang menggunakan WordPress. Sebagian besar blogger menghabiskan waktu dalam menciptakan konten untuk situs Web mereka WordPress, tapi jangan berpikir bahwa mereka website WordPress bisa turun suatu hari, dan mereka mungkin akan kehilangan file mereka. Semua kerja keras mereka akan hilang dalam sekejap.

Ironisnya, sebenarnya cukup mudah untuk mengotomatisasi backup dari blog WordPress. Saya akan membahas 3 Cara Backup Otomatis Database di wordpress yang memungkinkan Anda melakukan backup otomatis yang bisa dijadwalkan secara lengkap pada WordPress Anda. Ini termasuk database WordPress, dan semua file yang terkait, termasuk file tema, plugin, dan gambar.


Plugin Otomatis Backup WordPress

Plugin Otomatis Backup WordPress adalah salah satu cara termudah untuk sepenuhnya cadangan Anda WordPress website. Ini akan membuat cadangan zip dari situs WordPress Anda, dan akan meng-upload ke Amazon S3. Ini akan menjadi cadangan secara otomatis tanpa keterlibatan Anda sama sekali. Anda dapat menjadwalkan backup untuk kenyamanan Anda. Amazon S3 cukup murah saat ini – sekitar $ 0,1 per GB. Ini berarti bahwa jika Anda memutuskan untuk melakukan backup mingguan dari blog Anda, dan blog adalah kurang dari 250 MB zip, maka Anda hanya akan menghabiskan dana sebesar $ 0,1 per bulan untuk mengotomatisasi backup dari WordPress Anda. Anda dapat men-download plugin disini





Plugin IDrive Untuk WordPress

plugin iDrive untuk WordPress bekerja dalam cara yang sama dengan Plugin WordPress Automatic Backup. Ini akan backup database Anda, serta file, dan akan menyimpannya dalam account iDrive online. account iDrive hadir dengan 2GB ruang bebas, sehingga Anda dapat menyimpan beberapa salinan cadangan Anda secara gratis tanpa bermigrasi ke account berbayar.


plugin iDrive dilengkapi dengan beberapa fitur bagus lainnya:
  • Smart Backup: Tambahan Hanya transfer data cadangan di setiap berikutnya
  • Windows Kembalikan Aplikasi untuk mengembalikan data blog Anda ke mesin Windows Anda dengan mudah.
  • Memungkinkan Anda membuat snapshot dari versi sebelumnya
Walaupun solusi ini adalah gratis, Saya telah terdaftar itu di posisi kedua karena ini menetapkan batas 2GB. Anda tentu saja dapat bermigrasi ke account berbayardi iDrive, tapi itu mungkin berubah menjadi lebih mahal yang S3 Amazon. Jika Anda memiliki sebuah blog kecil, maka ini akan menjadi solusi yang baik untuk memulainya. Dan ketika Anda mempunyai banyak blog, Anda dapat pindah ke solusi pertama. Anda dapat men-download plugin ini di disini





Solusi Memiliki Cadangan data secara gratis

Metode yang disebutkan di atas adalah benar-benar cadangan untuk termudah dan cara terbaik untuk WordPress anda. Namun, ada cara untuk men-setup sendiri solusi cadangan Anda. Ini akan menjadi sedikit panjang untuk melakukan setup, tetapi masih akan sepenuhnya otomatis.

Langkah 1: 

Instal plugin backup WordPress DB secara otomatis

Ada plugin yang tersedia yang dapat backup database WordPress secara berkala, dan dapat email cadangan untuk Anda. salah satu favorit saya adalah WP-DB-Backup. Mulailah dengan menginstal salah satu plugin. Anda dapat mengatur jadwal backup, dan memberikan alamat email Anda di mana Anda akan menerima cadangan. Sekarang Anda backup database WordPress dan selesai. Anda masih perlu cadangan file WordPress lainnya.

Langkah 2: 

Backup File WordPress

Untuk file WordPress cadangan secara otomatis secara terjadwal, Anda harus menggunakan klien FTP yang dapat secara otomatis terhubung ke situs Web Anda, dan download file. Ada banyak bebas klien FTP yang bisa melakukan itu. Favorit pribadi saya adalah Cobian Backup. Dalam hal ini, Anda dapat menentukan semua folder yang ingin Anda backup, frekuensi cadangan, dan tujuan backup. Cobian Backup akan membuat cadangan file zip Anda sebagai per Anda WordPress dijadwalkan. Aku telah menetapkan saya folder Dropbox sebagai folder tujuan saya. Hal ini memastikan bahwa backup saya benar-benar disimpan online juga, jadi aku tidak akan kehilangan apa saja meskipun mesin saya crash.

Semua metode ini melakukan backup komprehensif dari situs WordPress Anda. Jika Anda menggunakan metode lainnya, silahkan berbagi dalam komentar.
Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

very niceeee......http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/8.gif

Balas

Selain menjual sepatu dengan model yang telah tersedia kamipun menerima pembuatan sepatu wanita dengan model dari anda sendiri.Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Anni (PIN BB 7E78785D,HP 081572985289,Yahoo Messenger annieffendi@yahoo.com) dari jam 10.00 s/d jam 18.00,Lie Mey Yung (PIN BB 7EAB45A8,HP 02295555022,Yahoo Messenger mey_yung73@yahoo.com) dari jam 18.00 s/d jam 20.00

Oh...yah aku juga lagi cari reseller loh.....syarat ringan tidak ribet ko!!!
dan untuk lihat model sepatu bisa masuk ke
http://orderlovelyshoes.blogspot.com/
aku tunggu yah dan salam sukses!!!