Tips Mengasuh Anak

 Tips Mengasuh Anak

 Tunjukkan cinta-kasih kepada anak-anak

Para ayah biasanya agak sulit mengemong dan mencium anak-anak sementara anak-anak butuh kenyamanan secara fisik dari kedua orang tua. Biarkan anak-anak melihat kita dan pasangan saling menghasihi lewat pelukan hangat.

Buat batas-batas

Anak-anak perlu tahu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Betapa pun kita menjunjung tinggi kebebasan, kita tetap perlu menentukan dan memelihara batas-batas perilaku yang diperbolehkan.

Mendengar

Bahkan bayi-bayi pun mengungkapkan kebutuhan dan perasaan mereka kepada orang lain. Anak-anak yang sudah makin dewasa biasanya belajar dengan bertanya mengenai berbagai hal. Luangkan waktu untuk mendengar mereka.

Anak-anak yang kelelahan biasanya tidur agak lama

Olahraga baik bagi semua orang, terutama bagi anak-anak yang masih kecil. Bila anak kita terus-menerus bermain dan tidak sempat berolah raga, ajaklah ke taman dan bermain bola. Dorong mereka berolahraga.

Sabar

Jangan sampai buah hati memancing kemarahan kita. Nada tinggi tidak pernah membantu anak-anak memahami kekeliruan yang mereka lakukan.

Hindari cemeti

Orang tua dan mungkin guru-guru memukul ketika kita nakal saat kecil. Sekarang para ahli psikologi yakin kalau cara seperti itu hanya memberi pesan negatif dan tidak membangun. Lebih baik memberi hukuman yang memicu tumbuhnya kesadaran dalam diri anak-anak.

Jangan mengkritik

Harga diri anak-anak mudah sekali tergores dan terluka. Kita boleh mengkritik sikap-sikap yang salah, namun jangan mengkritik pribadi anak.

Beri ruang untuk anak-anak

Semakin tua usia seorang anak, semakin tinggi pula kebutuhannya akan ruang pribadi. Bila merasa khawatir dengan apa yang mungkin kita temukan di kamar anak-anak, sebaiknya jangan memaksa masuk kekamar mereka, misalnya dengan membuka paksa kunci pintu kamar.

Minta maaf

Bila kita melakukan kekeliruan, jangan lupa meminta maaf. Tidak ada manusia yang sempurna. Orang tua pun tidak selalu benar.

Libatkan kakek-nenek

Kakek-nenek yang telah mendidik dan membesarkan kita, bukan? Mengapa tidak mendorong anak-anak kita membangun hubungan yang erat dengan mereka?
Previous
Next Post »
0 Komentar

Selain menjual sepatu dengan model yang telah tersedia kamipun menerima pembuatan sepatu wanita dengan model dari anda sendiri.Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Anni (PIN BB 7E78785D,HP 081572985289,Yahoo Messenger annieffendi@yahoo.com) dari jam 10.00 s/d jam 18.00,Lie Mey Yung (PIN BB 7EAB45A8,HP 02295555022,Yahoo Messenger mey_yung73@yahoo.com) dari jam 18.00 s/d jam 20.00

Oh...yah aku juga lagi cari reseller loh.....syarat ringan tidak ribet ko!!!
dan untuk lihat model sepatu bisa masuk ke
http://orderlovelyshoes.blogspot.com/
aku tunggu yah dan salam sukses!!!